Selasa, 10 Februari 2015

BERARTI KAMU SUDAH DEWASA

SURABAYA-Pagi itu aku pulang setelah bergiat hingga larut malam. aku bercerita mengenai konsep kegiatan yang akan kami laksanakan. tak kusangka ternyata aku yang dasarnya suka mengantuk ternyata sama sekali tidak memejamkan mata dalam 24 jam. Good day Vanilla Late saat itu yang menemaniku, tapi tetap saja aku masih belum percaya, mengapa aku kuat menahan rasa kantuk sementara seharian penuh aku bergiat. 

Ketika itu aku tak sendiri, ada Kak A yang menemani dan bersedia sharing denganku. mungkin si Kakak tahu kalau aku sedang kebingungan, lantaran mempersiapkan kegiatan besar yang hanya tinggal menghitung bulan. Ketika itu adzan subuh berkumandang, "aku kok belum mengantuk ya?" tanyaku sambil menatap langit-langit kamar. "Itu karena adek sudah tumbuh dewasa." 
          Tak hanya sekali, dua kali, kemudian hal itu terjadi lagi. Ketika bergiat kembali, aku dan Kak A lagi-lagi tak dapat memejamkan mata. bukan hanya sehari, tapi dua hari. aku pun heran. mengapa tak dapat kurasakan kantuk yang nikmat, mengapa tak dapat beristirahat sejenak agar dapat bergiat lagi. Subhanallah. Mungkin ada tanggungan kali ya, banyak pikiran, makannya membuat seseorang tidak bisa tidur. "Terus kalau aku banyak mikirin kamu, aku gak tidur-tidur?" kalau itu mah, ogah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar